Buatlah rancangan pelaksanaan kolaborasi antar unit kerja Saudara dengan unit kerja lainnya di instansi Saudara !
Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat rancangan pelaksanaan kolaborasi antar unit kerja:
- Tujuan dan sasaran yang jelas.
- Komunikasi yang baik antara setiap anggota kolaborasi.
- Kemauan untuk saling mendengarkan dan berkompromi demi kebaikan bersama.
Pembahasan
Kolaborasi merupakan kerja sama antara dua orang atau lebih. Dalam dunia kerja, kolaborasi dilakukan untuk melakukan proyek, tugas, proses, maupun pengembangan ide tertentu. Beberapa manfaat dari kolaborasi antara lain:
- Menolong proses pemecahan masalah dan meningkatkan efisiensi kerja.
- Mengetahui, menganalisis, dan mengembangkan potensi diri.
- Sebagai wadah untuk saling berbagi ilmu.
Pelajari lebih lanjut
Materi tentang bentuk-bentuk kolaborasi https://brainly.co.id/tugas/26578913
#BelajarBersamaBrainly #SPJ4
[answer.2.content]